oleh

Konsumsi Madu Sebelum Tidur Bisa Bakar Lemak

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Selain digunakan untuk kecantikan kulit, madu ternyata cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Ya, diet dengan madu sebelum tidur sempat booming di Inggris, karena memiliki efek dapat membakar lemak di saat tidur, sehingga tubuh menjadi lebih langsing.

Mengkonsumsi madu sejam sebelum tidur, membuat otak akan bekerja menggerakkan otot untuk menghasilkan energi yang disebut dengan energi madu. Proses ini juga dapat memproduksi hormon pertumbuhan, sehingga membuat tubuh lebih langsing.

Untuk memproduksi hormon pertumbuhan, dikutip dari Beautynesia, otak memerlukan sumber energi berupa gula yang tersimpan pada organ liver manusia.

Konsumsi madu sebelum tidur membuat liver dapat langsung memproses gula yang tersimpan, dan diproses menjadi sekresi hormon pertumbuhan. Dengan adanya hormon pertumbuhan, pembakaran lemak pun akan terasa lebih maksimal.

Tubuh manusia dapat memproduksi hormon pertumbuhan di saat tidur. Konsumsi madu sebelum tidur dapat mengoptimalkan sekresi hormon dalam tubuh yang dapat memudahkan pembakaran lemak di dalam tubuh.

Kombinasikan kualitas tidur yang baik dengan madu yang dapat mengoptimalkan kerja otak dalam memproduksi hormon pertumbuhan. Semakin pulas tidurmu, semakin banyak pula hormon pertumbuhan yang dihasilkan oleh tubuh. Semakin banyak hormon pertumbuhan yang dihasilkan, semakin mengoptimalkan proses pembakaran lemak di dalam tubuh. ** Baca juga: Depresi Bisa Disebabkan Akibat Kehilangan Berat Badan?

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru