oleh

Konsumsi Madu Bantu Perkuat Daya Ingat

Kabar6-Madu memiliki ciri-ciri kimia yang menarik, dapat digunakan sebagai bahan tambahan pangan, contohnya untuk untuk pemanggangan makanan. Madu memiliki cita rasa yang berbeda daripada gula dan pemanis lainnya.

Kebanyakan mikroorganisme tidak bisa berkembang di dalam madu karena rendahnya aktivitas air. Oleh karena ini, madu yang disimpan cukup lama akan dapat tetap bertahan hingga ribuan tahun.

Ada berbagai manfaat lain bagi kesehatan tubuh manusia juga dimiliki madu. Telah ditemukan fakta terbaru bahwa makanan hasil produksi lebah ini juga memiliki dampak positif terhadap daya kerja otak dan kekuatan pikiran.

Madu, melansir Geniusbeauty, diketahui dapat meningkatkan daya ingat, memperkuat pikiran dan mengurangi kecemasan pada manusia. Selama setahun belakangan, para peneliti dari University of Waikato di Hamilton melakukan uji coba melalui sebuah penelitian pada sekelompok tikus.

Mereka memberikan asupan sumber glukosa yang berbeda kepada setiap tikus dan mengamati daya ingat serta kondisi kecemasan yang terjadi. Terbukti, madu memiliki manfaat paling baik dibandingkan sumber glukosa lainnya. ** Baca juga: Ini Jumlah Asupan Protein yang Diperlukan Tubuh

Para peneliti percaya, penggunaan madu sehari-hari diketahui dapat mengurangi kecemasan dan meningkatkan daya ingat seiring terjadinya penuaan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru