oleh

Konsumsi Kacang-kacangan Bikin Anda Lebih Panjang Umur?

Kabar6-Kacang-kacangan mengandung sejumlah besar serat pangan dengan satu cangkir kacang yang telah dimasak mengandung 9-13 gram serat.

Dan serat pangan yang terlarut dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Kacang-kacangan juga mengandung protein, karbohidrat kompleks, folat, dan besi.[2]

Jenis kacang-kacangan yang telah banyak dikenal adalah kacang kedelai (Glacine max), kacang hijau (Phaseolus radiatus), kacang jogo atau kacang merah (Phaseolus vulgaris), dan lain sebagainya.

Kacang merupakan salah satu sumber protein nabati yang penting bagi kesehatan. Selain itu, kacang juga mengandung berbagai lemak sehat dan antioksidan, termasuk resveratrol, yang telah dikenal dapat mencegah terjadinya kanker.

Para peneliti yang melakukan penelitian selama 30 tahun mengenai efek kacang pada kesehatan manusia, melansir Robbreport, menemukan bahwa orang yang sering mengonsumsi kacang lebih jarang mengalami penyakit jantung, kanker, dan berbagai gangguan pernapasan.

Pada penelitian ini, para peneliti mengamati lebih dari 118 ribu pria dan wanita. Melalui penelitian ini, para peneliti berhasil mengetahui bahwa orang-orang yang sering mengonsumsi kacang mungkin dapat hidup lebih lama. ** Baca juga: Ternyata Beberapa Pilihan Minuman Justru Bisa Bikin Berat Badan Bertambah

Selain itu, para peneliti menemukan, orang yang mengkonsumsi kacang sebanyak tujuh kali atau lebih setiap minggunya memiliki angka kematian yang lebih rendah, yaitu 20 persen lebih rendah, dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi kacang sama sekali.(ilj/bbs)

Berita Terbaru