oleh

Konstruksi Bangunan Buruk, Rumah P2WKSS di Serpong Roboh

Kabar6-Satu unit rumah warga di RT 02 RW 04 Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendadak roboh.

Padahal bangunan rumah sederhana itu dibiayai oleh pemerintah daerah setempat lewat program Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), belum genap setahun.

“Kejadiannya pas Jum’at kemarin. Baru juga ngerasain punya rumah bagus, padahal rumah ini baru dibangun Oktober tahun 2012,” kata Mamat, pemilik rumah kepada kabar6.com, Rabu (14/8/2013).

Ia menceritakan, saat itu sekitar pukul 17.30 WIB istrinya Benon sedang masak di dapur. Tanpa ada hujan dan angin kencang tiba-tiba hujan bangunan atap bagian belakang rumah langsung roboh.

Secara refleks istri mamat yang panik langsung lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Menurut Mamat, robohnya bangunan rumah cukup beralasan jika melihat konstruksi bangunan yang terkesan asal selama proses pekerjaan dilaksanakan.

Tapi, lagi-lagi pria yang bekerja sebagai buruh serabutan ini tak bisa berbuat banyak meski melihat langsung kondisi pekerjaan. Mamat mengaku, bahkan dirinya terpaksa harus membeli kayu untuk daun pintu rumah yang ketika setelah dibangun tidak ada.

“Saya sebagai orang kecil nggak bisa berbuat banyak meski sebenarnya hati kecil ini nangis. Cuma berharap bisa cepet dibenerin, coba kalau istri saya kemarin sampai ketibanan mau berobat pakai apa,” terang Mamat dengan nada melas

Secara terpisah, Ketua RT 02 RW Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Jupri, menjelaskan, ketika pihak kelurahan menginformasikan ada kegiatan bedah rumah dari program P2WKSS memasukan nama keluarga Mamat sebagai rumah tangga sasaran.

Kebijakan memilih ini menurutnya cukup tepat sesuai karena kondisi ekonomi Mamat kesehariannya memang memprihatinkan. “Tapi ya begitu, pas udah jadi kamar mandinya aja juga nggak ada. Lihat sendiri aja deh,” jelas Jupri.(yud)

 

Berita Terbaru