oleh

Konon, Kelompok Sihir Ini Lebih Greget Ketimbang Harry Potter

Ordo Templi Orientalis.(viva.co.id)
Ordo Templi Orientalis.(viva.co.id)

Kabar6-Sihir adalah sistem konseptual yang merupakan kemampuan manusia untuk mengendalikan alam (termasuk kejadian, objek, orang dan fenomena fisik) melalui mistik, paranormal, atau supranatural.

Dalam banyak kebudayaan, sihir berada di bawah tekanan dari, dan dalam kompetisi dengan ilmu pengetahuan dan agama. Orang yang menjadi pelaku sihir biasa disebut penyihir, tukang sihir, nenek sihir dan sebagainya.

Biasanya penyihir memiliki mantera khusus. Tokoh penyihir muda terkenal dalam dunia fiksi, salah satunya adalah Harry Potter.

Namun dalam dunia nyata, dikutip dari log.viva.co.id, komunitas atau masyarakat sihir seperti ini ternyata ada. Bahkan, ada yang telah berumur ratusan tahun.

Siapa sajakah komunitas sihir tersebut? Ini dia uraiannya:

1. Builders of The Adytum
Didirikan Paul Foster Case, seorang anggota freemason, dengan tujuan agar sisi spiritual manusia meningkat. Beberapa praktik sihir sederhana yang dipelajari seperti pembacaan tarot, astrologi dan yang paling susah seperti alkemi dan qabalah.

2. Ordo Templi Orientalis
Komunitas ini cukup terkenal di Amerika, dan melakukan praktik pengajaran kepada anak-anak, mulai sihir dasar (Man of Earth), lalu Lover, dan terakhir Hermit. Semakin tinggi tingkatan, makin rumit pula ritualnya.

Ordo ini banyak terpengaruh kebudayaan pada Freemason serta pemikiran Thelemic, dan melebur menjadi satu ajaran, yang ditemukan oleh Theodor Reuss.

Prosesi sihir yang diajarkan oleh Theodor sangatlah beragam. Namun yang paling terkenal adalah ritual sihir hubungan badan hingga sihir yang didapat dari pengorbanan baik hewan maupun manusia.

Servants of The Light.(viva.co.id)
Servants of The Light.(viva.co.id)

3. Odre Reaux Croix (ORC)
Komunitas ini sudah ada sejak abad ke-18. Menggabungkan ajaran dari Masonic dengan kepercayaan gnostic. Saat ini ORC hadir di beberapa wilayah di dunia. Sekolah masyarakat sihir ini didirikan dengan sangat megah hingga diminati oleh banyak orang.

Setidaknya ada tiga kurikulum dengan fokus yang berbeda-beda. Pertama adalah Way of The Heart yang berfokus pada meditasi. Selanjutnya ada yang berfokus pada kegiatan militer, dan yang terakhir ada Elus Coen yang berfokus pada kekuatan sihir murni.

Fokus dari Elus Coen adalah memanggil makhluk astral dan juga mendapatkan pengaruh dari iblis.

4. Fraternitas Saturni
Berbasis di Jerman. Organisasi ini memberikan latihan sihir kepada anggotanya hingga 33 tingkatan. Salah satu misi dari ajaran ini akan untuk memanggil egregore, yaitu makhluk astral yang akan memberikan kekuatan besar pada manusia.

5. Servants of The Light (SoTL)
Merupakan masyarakat sihir yang bergerak dengan sangat rahasia dan hati-hati dalam menyebarkan ajarannya. Biasanya hanya orang-orang terpilih atau siapa saja yang terobsesi ingin masuk dan mempelajari sihir.

Prinsip dari ajaran sihir SoTL adalah untuk meningkatkan kemampuan spiritual dan juga kepercayaannya kepada Tuhan. Setelah hal-hal tersebut bisa dilakukan dengan baik, sihir yang sangat besar akan dengan sendirinya datang tanpa harus diminta. Semakin tinggi kemampuan spiritual seseorang, semakin kuat juga sihir yang dimiliki. ** Baca juga: Hah, Selama 15 Tahun Wanita Ini Tinggal Bareng 50 Babi

Apakah Anda termasuk orang yang percaya dengan kekuatan sihir?(ilj/bbs)

Berita Terbaru