Konon, Ini Negara Dengan Istri Selingkuh Terbanyak

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Menduakan hati alias selingkuh tentu saja merupakan perbuatan yang tidak terpuji. Selain tidak dibenarkan secara agama, berselingkuh juga menodai ikatan suci perkawinan.

Nah sebuah penelitian yang dilakukan oleh produsen alat kontrasepsi terkemuka di dunia Durex, beberapa tahun lalu, dikutip dari unikbaca.com, mencari tahu seberapa banyak perselingkuhan yang terjadi di berbagai negara.

Mereka mensurvei sebanyak 29.000 orang di 36 negara sebagai sampel populasinya. Setelah melakukan ribuan wawancara ditemukan sebanyak 40-55 persen isteri pernah berselingkuh sebelum mereka berusia 40 tahun.

Negara mana saja dengan angka selingkuh istri terbanyak?

1. Nigeria
Sebesar 62 persen para isteri di Nigeria disebut-sebut sebagai perempuan yang tidak setia. Beberapa berita besar yang menghiasi media massa Nigeria dipicu oleh adanya perselingkuhan.

2. Thailand
Sebanyak 59 persen istri mengaku telah berselingkuh. Salah satu penyebabnya adalah adanya pergeseran nilai dan norma, karena negara Thailand telah lama bersinggungan dengan budaya barat.

3. Inggris
Sebanyak 42 persen isteri di Inggris dikabarkan melakukan perselingkuhan. Hal ini menjadikan Inggris sebagai negara di Eropa para isteri selingkuh terbanyak.

4. Malaysia
Disebutkan sebesar 39 persen isteri di Malaysia telah mengkhianati janji suci perkawinan mereka. Dan survei Durex tersebut menyebutkan bahwa satu suami memiliki rata-rata tiga isteri ataupun simpanan.

5. Rusia
Sebesar 33 persen isteri telah melakukan perselingkuhan. Namun satu hal yang menarik di Rusia, perselingkuhan bukanlah hal yang serius dan pelakunya bisa disalahkan.

Karena mereka berpikir yang mesti disalahkan adalah faktor pemicu perselingkuhan, bahkan di Rusia ada sebuah tradisi yang telah berusia 100 tahun lebih, yang memperbolehkan para isteri dan perempuan berselingkuh dari pasangan lelakinya. ** Baca juga: Daftar Sepatu Keren yang Harganya Sadis

Semoga hal ini tidak terjadi di Indonesia, dan angka perselingkuhan semakin menurun.(ilj/bbs)