oleh

Konon, Ini Makanan Super 2018 yang Paling Dicari

Kabar6-Sebenarnya tren ‘makanan super’ sudah mulai populer sejak tahun lalu. Beberapa bahan makanan yang diklaim punya kandungan super, dijadikan sebagai menu andalan, antara lain seperti smoothies dengan topping granola, biji chia, dan buah-buahan atau camilan sehat berbahan dasar sayur, seperti keripik kale.

Nah pada 2018 ini, dikutip dari Bintang, diprediksi ada beberapa makanan super yang paling dicari. Apa sajakah itu?

1. Makanan vegetarian
Berasal dari tumbuh-tumbuhan atau tak mengandung susu. Makanan yang awalnya dianggap kelas dua, seperti tempe, tahu, dan sayur, akan semakin digemari. Bahan olahan dari gandum seperti quinoa juga diprediksi akan semakin banyak dikonsumsi sebagai pengganti tekstur daging.

2. Cuka apel
Bahan makan berbentuk cair ini salah satunya digunakan sebagai dressing salad. Khasiat yang terkandung dalam cuka apel dipercaya mampu mengontrol berat badan dan menurunkan kadar gula darah.

3. Ganggang laut
Organisme laut mikroskopis atau berukuran kecil ini mengandung berbagai zat penting untuk tubuh, seperti omega 3, klorofil, dan yodium. Organisme ini juga mudah dikembangbiakkan sehingga menjadi harapan sumber makanan baru untuk manusia.

4. Adaptogen
Kelompok tumbuhan adaptogen memiliki kandungan senyawa yang dapat menurunkan adrenalin seseorang dan juga sebagai antiperadangan. Tumbuhan yang termasuk adaptogen seperti rosemary, kunyit, dan gingseng dipercaya sebagai penangkal stres yang efektif sehingga diprediksi akan makin populer tahun ini. ** Baca juga: Yeaay, Menjomblo pun Miliki Manfaat Bagi Kesehatan

Penasaran mencoba? (ilj/bbs)

Berita Terbaru