oleh

Kondom Bocor, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Hal yang mungkin terjadi selama sesi bercinta salah satunya adalah kondom bocor. Hal ini tentu saja membuat suasana menjadi tidak nyaman, terlebih jika Anda dan pasangan memang belum berniat memiliki momongan.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan kebocoran pada kondom? Dikutip dari Sehat Fresh, bisa jadi ini penyebabnya:
1. Sudah kedaluwarsa
Ketika membeli kondom, pastikan Anda memperhatikan tanggal kedaluwarsanya agar kualitas tetap terjaga.
   
2. Tempat penyimpanan
Menyimpan kondom sembarangan menjadi salah satu penyebab timbulnya kerusakan. Ingat, kondom perlu disimpan di tempat yang jauh dari panas.
   
3. Kurang cairan lubrikasi
Kurangnya lubrikasi dapat membuat kondom tidak licin, sehingga menimbulkan rasa sakit di bagian intim wanita. Situasi ini juga bisa menyebabkan kondom menjadi sobek, karena terus mengalami gesekan.
   
4. Carian lubrikasi salah
Tidak semua cairan lubrikasi cocok digunakan pada kondom. Karena itu pastikan produk lubrikasi harus sesuai dengan material kondom.
   
5. Ukuran kurang pas
Pastikan ukuran kondom pas dengan Mr P Anda. Jangan sampai membeli ukuran yang terlalu besar atau bahkan lebih kecil. ** Baca juga: Makin Romantis Lewat Posisi Bercinta Ini
   
6. Otot Miss V yang sempit
Tidak dipungkiri jika sebagian wanita memiliki otot Miss yang kencang. Kondisi ini tentu saja dapat ‘mengancam’ kerja alat kontrasepsi, sehingga menjadi robek ketika mengalami gesekan saat penetrasi.

Jangan abaikan masalah kecil yang dapat mengganggu sesi bercinta.(ilj/bbs)

Berita Terbaru