oleh

Kondisi Makam Pahlawan Bahagia di Tangsel Memprihatinkan

Kabar6-Kondisi Makam Pahlawan Bahagia Abri di Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kini semakin memprihatinkan.

Selain kondisi yang kurang terawat, kini sebagian areal lokasi makam pahlawan tersebut justru dijadikan tempat pembuangan sampah.

Keprihatinan itu diungkap Komandan Koramil 19 Pondok Aren, Kapten Arh. Siswanto kepada kabar6.com, jelang persiapan kegiatan Karya Bhakti TNI, Kamis (7/2/2013).

“Tentunya saya berharap pemerintah daerah setempat bisa mengambil tindakan nyata guna melakukan perbaikan atas kondisi di makam pahlawan bahagia saat ini,” ujar Kapten Arh. Siswanto.

Menurut Kapten Arh. Siswanto, bila diperbaiki dan dipercantik, sedianya makam pahlawan bahagia memiliki potensi untuk dijadikan sebagai obyek wisata mempunyai ciri khas daerah.   

Selain itu, lanjutnya, perbaikan makam pahlawan bahagia juga akan menunjukkan rasa penghormatan terhadap pahlawan sekaligus memberikan kenyamanan bagi pejiarah yang datang.

“Sejauh ini pelaksanan peringatan hari pahlawan baru sebatas rutinitas dan seremonial semata. Seharusnya, peringatan hari pahlawan bisa dilakukan dengan menggelar berbagai event dengan melibatkan kalangan pemuda, agar mereka bisa termotivasi,” katanya.

Untuk mengawali semangat kebersamaan dalaam peringatan hari pahlawan kedepan, Koramil 19 Pondok Aren berencana akan mengajak organisasi Kepemudaan dan organisasi kemasyrakatan, untuk bersama-sama membersihkan dimakam pahlawan Bahagia.(Turnya)

Berita Terbaru