oleh

Kondisi Langka, Setiap Melihat Balon Berwarna Xiao Langsung Pingsan

Kabar6-Kondisi yang dialami Xiao Qian memang tergolong langka. Ya, wanita asal Tiongkok ini akan mendadak pingsan dan sakit setiapkali melihat balon berwarna-warni.

Kondisi ini, dilansir gbtimes, memaksa Xiao berdiam di rumah selama waktu tertentu untuk menghindari melihat balon di jalanan. Xiao yang bekerja di sebuah pusat pendidikan di Shenzhen, Provinsi Guangdong, mengatakan bahwa ia mengalami kondisi aneh ini pertama kali pada 2015 lalu. Saat itu, rekan sekerjanya meledakkan sebuah balon di belakang Xiao dalam sebuah acara. Saat itu juga, ia pun mendadak kejang-kejang, sehingga dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya, dokter tidak dapat mengatakan apa penyakit yang dideria Xiao.

Sejak insiden itu, ia mengalami lima kali pengalaman yang sama setiapkali sebuah balon. “Aku tidak bisa merasakan tungkai kakiku dan gemetaran tidak bisa dikontrol,” katanya.

Menurut psikolog bernama Dr. Wang Liufeng, Xiao menderita neurosis, suatu gangguan pada saraf yang mengarah pada ketakutan akan balon dalam kasus Xiao Qian.

“Ketakutannya melihat balon telah melampaui bahaya bahwa balon apapun dapat melukai dirinya,” kata Dr. Liufeng. Dijelaskan, Xiao dapat mengonsumsi beberapa obat-obatan untuk mengontrol fobianya, tetapi juga harus menjalani sesi pengobatan psikologis. ** Baca juga: Keterlaluan! Seniman Rusia Ini Tato Tubuh Kucing Miliknya

Kondisi yang aneh.(ilj/bbs)

Berita Terbaru