oleh

Kondisi Gedung PU Kabupaten Tangerang Dikeluhkan

Kabar6-Gedung perkantoran dilingkup Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tangerang kondisinya memprihatinkan. Muncul kesan, gedung yang dihuni 7 SKPD itu kurang terawat.

Pantauan kabar6.com dilokasi, saat turun hujan deras, gedung yang berada dikawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang itu mengalami kebocoran disana-sini.

Hingga, air yang mengucur dari atap, memicu genangan di lantai. Selain menganggu kenyamanan, genangan air juga mengakibatkan lantai menjadi licin.

Salah satu titik kebocoran terjadi tepat di depan loket pelayanan kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Tak pelak, kondisi itu dikeluhkan oleh para Pencari Kerja (Pencaker) yang tengah mengurus kartu kuning di kantor tersebut.

“Bocornya parah, jadi gak nyaman banget disini,” ungkap Asep, salah seorang pencaker kepada Kabar6.com, Senin (26/5/2014).

Kepala Seksi Pemeliharaan Bangunan Dinas Cipta Karya Kabupaten Tangerang, Win Mushala tidak menampik adanya kebocoran pada atap gedung perkantoran di lingkup PU tersebut.

Menurutnya, tahun ini Pemkab Tangerang akan merehabilitasi gedung berlantai tiga itu. “Tahun ini akan direhab. Pemkab Tangerang, mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk rehabilitasi gedung itu,” katanya.

Beberapa hari sebelumnya, atap plafon Gedung Usaha Daerah (GUD) Kabupaten Tangerang juga mengalami kerusakan hingga ambrol setelah diterpa hujan deras disertai angin kencang. **Baca juga: Atap GUD Ambrol, Pemkab Tangerang Rugi Rp 60 Juta.

Akibat peristiwa itu, Pemkab Tangerang melalui Dinas Cipta Karya mengklaim mengalami kerugian hingga Rp. 60 juta.(din)

Berita Terbaru