oleh

Komputer Hilang di SMPN 19 Tangsel Mau Dipakai UNBK

Kabar6-Sebanyak 31 unit perangkat dekstop di ruang laboratorium komputer SMP Negeri 19 hilang digondol kawanan pencuri.

Akibatnya dapat mengganggu persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dijadwalkan dalam waktu dekat.

“Padahal tanggal 31 Januari besok mau dipakai buat simulasi UNBK,” kata Muhammad Nurdin, pegawai administrasi di sekitar lokasi perkara, Ciater, Kecamatan Serpong, Kamis (17/1/2019).

Ia jelaskan, barang inventaris perangkat komputer yang hilang dicuri maling merupakan fasilitas berharga. Rencananya kegiatan UNBK serentak akan dilaksanakan pada April mendatang.

Nurdin bilang, puluhan unit komputer itu merupakan bantuan hibah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kota Tangsel) untuk keperluan sekolah.

“Untuk UNBK nanti bagaimana ini kita lagi bicarakan seperti apa,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono menyatakan keprihatinannya atas tindak kejahatan yang menyasar ke lembaga pendidikan umum.

Padahal dari sisi teknis pengamanan sudah maksimal. Ada satpam, ruang pakai pengaman teralis serta kamera pengintai atau CCTV.**Baca juga: Dana Mau Cair, Pejabat Kelurahan di Tangsel Masih Honorer.

“Dalam upaya mengurangi kekurangan komputer, kami telah menyiapkan komputer cadangan. Alhamdulillah,” ungkapnya kepada kabar6.com. Taryono berharap aparat kepolisian dapat segera menangkap pelaku pencurian, dan komputer yang hilang bisa dikembalikan.(yud)

Berita Terbaru