oleh

Komplotan Pencuri Motor di Cargo Bandara Soetta Dibekuk

Kabar6-Komplotan  pencuri sepeda motor di kargo Bandara Soekarno Hatta (Soetta) ditangkap saat  mencuri helm. Pelaku, setelah diselidiki, ternyata pekerja di kargo bandara yang sudah  berulangkali  mencuri motor milik rekan kerjanya.

“Pelaku Syd tertangkap tangan saat sedang mencuri helm, setelah diselidiki ternyata pelaku telah tiga kali mencuri motor rekan sekerjanya,” kata AKP Dhany Aryanda, Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kamis (1/8).

Modus yang dilakukan tersangka  SYD  mengambil kunci motor di jaket rekan sekerjanya yang digantung diruang istirahat karyawan. Begitu rekannya lengah, SYD mencuri kunci yang terdapat STNK motornya.

“Pelaku jadi sudah mengamati prilaku rekan-rekannya, saat melihat ada kesempatan, pelaku langsung beraksi,” ujar Dhany.

Pelaku bisa melalui pemeriksaan parkir karena bisa menunjukan STNK asli motor tersebut. Saat ini kepolisian masih terus mendalami adanya kemungkinan keterlibatan petugas parkir .

Dari keterangan pelaku SYD, polisi mendapati nama NSN dan DD yang merupakan penadah motor curian. Petugas pun kemudian membekuk NSN dan DD. Pengakuan SYD, sepeda motor hasil curiannya dijual kepada NSN dan DD seharga Rp2 juta. (HP/sak)

 

Berita Terbaru