oleh

Komplotan Pencuri Accu Truk Lintas Jabotabek Disergap PJR Bitung

Kabar6-spesialis Komplotan pencuri accu (baterai) truk lintas Jabotabek yang dikenal dengan sebutan kelompok Reang, disergap petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Bitung, saat beraksi di KM 14 ruas tol Jakarta-Merak, Sabtu (24/8/2013).

Selain meringkus 2 tersangka, masing-masing Abdul Rohman (32) dan Mulyadi (40), petugas juga mengamankan 6 buah accu curian serta sebuah mobil Kijang Inova warna hitam B 1146 UOL, yang digunakan saat beraksi.

Petugas PJR Bitung, Aiptu Harry Rahmat mengatakan, penyergapan terhadap komplotan pencuri accu tersebut bermula dari kecurigaan petugas saat melakukan patroli rutin di ruas Tol Jakarta-Merak.

Saat itu, petugas mendapati mobil kijang inova memutar arah secara tak lazim di jalur putar yang biasa digunakan oleh petugas, persisnya di KM 15.

Mobil kemudian terpantau menurunkan penumpang di rest area, sebelum kemudian memutar kembali di kawasan Karang Tengah dan beraksi mengambil jalur Merak.

“Jadi, sasaran mereka adalah truk yang sedang beristirahat di pinggir tol dekat rest area. Dua orang yang sebelumnya diturunkan bertugas untuk mencuri accu. Sedangkan mobil kijang bertindak untuk menjemput kedua pelaku,” ujar Aiptu Harry Rahmat.

Saat proses penjemputan itulah, petugas PJR langsung bergerak menyergap. Dua pelaku berhasil ditangkap. Sedangkan dua pelaku lainnya kabur dan kini masih diburu petugas.

Hebatnya, tiga warga Banten, masing-masing Suriadi, Sain dan Armidin, penumpang truk yang accu nya dicuri tidak mengetahui hal itu sampai akhirnya penyergapan dilakukan petugas.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, baik pelaku maupun barang bukti kini yang sempat diamankan oleh PJR Bitung kemudian diserahkan ke Polres Metropolitan Tangerang, mengingat lokasi penyergapan berada diwilayah Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.(Opic Singel)

Berita Terbaru