oleh

Komplotan Pembobol ATM Nasabah Bank Ditangkap

Kabar6-Tiga pelaku pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang kerap beraksi diwilayah Kota Tangerang diringkus jajaran petugas Polsek Karawaci di tiga lokasi berbeda.

Ketiga tersangka dimaksud adalah, Mizwan, Ahran Sukaidi alias Fran dan Deni. salah satu tersangka bernama Mizwan mengaku sebagai wartawan di media Metro One.

Kapolsek Karawaci, Kompol Priyo Utomo mengatakan, tersangka pertama yang diamankan adalah
Ahran Sukaidi alias Fran, kemudian berkembang ke Deni dan Mizwan.

“Fran kita tangkap di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Deni dikawasan RS Annisa Jatiuwung dan Mizwan di Pemda Tigaraksa, Kabupaten Tangerang,” ujar Kapolsek.

Dalam aksinya, lanjut Kapolsek, pelaku sengaja mengganjal mesin ATM sehingga seolah-olah kartu ATM korban tertelan mesin. Pada sisi depan mesin, pelaku sengaja memasang nomor call center bank dimaksud.

“Jadi, dalam kondisi panik korban akan menghubungi call center. Dan, lewat saluran telepon tersebut pelaku akan meminta korban memberitahukan nomor, dengan dalih akan memblokir rekening korban,” ujar Kapolsek.
Setelah korban pergi meninggalkan ATM, lanjut Kapolsek, barulah pelaku muncul dan langsung menguras¬† isi tabungan korban. “Dari hasil pemeriksaan, komplotan ini mengaku telah 5 kali beraksi dan menguras tabungan korbannya,” ujar Kapolsek lagi.(abie/bbs)

Berita Terbaru