Komplotan ABG Perampok Satroni Rumah Kos di Bintaro Sektor 9

Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Komplotan perampok menyatroni sebuah rumah mewah yang diduga disulap menjadi rumah kos di Jalan Mertilang 12, Blok KB.4, No.7 Rt.004/012, Bintaro Sektor 9, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (20/03/2016).

Meski aksi berlangsung singkat, namun dalam aksinya, komplotan perampok yang dimotori kalangan ABG (anak Baru Gede) itu sukses menggondol dua handphone merk jphone S5 dan gitar electrik warna hitam merk caraya.

Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP H Mansuri mengatakan, merujuk keterangan pemilik rumah, Moh Zaldi (49), peristiwa berlangsung pada pukul 00.30 WIB.

Komplotan pelaku diperkirakan berjumlah tujuh orang, dan masuk rumah dengan memanjat tembok dan merusak kunci pintu kamar di lantai dua rumah.

Di lantai dua tersebut, ada penghuni kos Jeihan Shafira Zaldy (17), Alexandra Zefanya Francesca (17).

“Pelaku sempat menodong Jeihan Shafira Zaldy dan Alexandra Zefanya Francesca dengan golok, dan meraba-raba tubuh keduanya,” ujar Mansuri.

Saat itulah, Alexandra yang panik nekat kabur ke lantai bawah dan membangunkan Moh Zaldi. Namun, saat Moh Zaldi bangun dan naik ke lantai dua, kawanan pelaku langsung kabur, dengan membawa handphone dan gitar listrik. **Baca juga: Citra Raya Gelar Nobar Seri Perdana Formula 1.

Beruntung dua dari pelaku berhasil ditangkap. Kedua pelaku yang diketahui masih pelajar itu masing-masing berinisial AL (17), warga Cipete selatan, Jakarta Selatan dan IA (17), warga Ciputat, Tangsel. **Baca juga: Terlibat Narkoba, Anggota Kopassus Bakal Disanksi Berat.

Kedua pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Pondok Aren. Saat ini, polisi masih meminta keterangan dari keduanya, guna mengungkap kasus tersebut.(cep/yud)