oleh

Kompaknya Ibu Macan & Bayi Babi di Kebun Binatang Carifornia

Bayi babi menyusu pada induk macan.(bbs)
Bayi babi menyusu pada induk macan.(bbs)

Kabar6-Tidak hanya manusia, hewan pun punya istilah yang sama yaitu mengadopsi anak untuk hidup bersama anggota keluarga lainnya. Nah, kisah adopsi yang satu ini memang terbilang unik.

Sebuah peristiwa mengharuskan pihak kebun binatang di California, Amerika Serikat, mengadopsi bayi babi untuk diberikan kepada induk macan betina yang kehilangan anaknya.

Dikisahkan, seekor macan betina dari kebun binatang tersebut melahirkan tiga bayi. Dikutip dari Intisari, lantaran lahir secara prematur dan berukuran kecil dibanding lainnya, salah satu bayi macan bernama triplets pun tidak berumur panjang.

Induk macan yang usai mendapatkan perawatan pasca melahirkan tiba-tiba sakit. Selain makin melemah, kesehatannya pun mulai menurun. Padahal dokter hewan menyatakan tidak ada yang salah dengan kondisi kesehatan induk macan tersebut.

Usut punya usut, ternyata kondisi itu disebabkan karena induk macan sedih setelah mengetahui bayi yang dilahirkannya meninggal dunia. Akhirnya, pihak kebun binatang mencoba mencari bayi macan pengganti. Sayang, hasilnya nihil.

Tak kehilangan akal, pihak kebun binatang pun mencoba menemukan beberapa ekor bayi babi yang tidak memiliki induk. Lantas, mereka membuatkan pakaian yang mirip dengan kulit macan, lalu dipakaikan ke tubuh bayi babi.

Selanjutnya, bayi-bayi babi itu diletakkan tidak jauh dari induk macan. Hal yang terjadi selanjutnya, induk macan tersebut merawat bayi-bayi babi tadi sebagaimana anaknya sendiri. ** Baca juga: Gara-gara Buru Pokemon ke Rumah Mantan, Kisah Asmara Evan Harus Berakhir

Wah, ide yang cemerlang ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru