oleh

Komisi XI DPR Pantau Persiapan Pilkada Tangsel

Kabar6-Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) III Banten, Andi Achmad Dara, mendatangi  Kantor KPU Tangerang Selatan (Tangsel), di Jalan Buana Kencana, Blok E No 12, Kecamatan Serpong, Selasa (1/12/2015).

 

Kedatangan anggota Komisi XI itu untuk mengetahui secara langsung kesiapan KPU Tangsel, dalam persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal dihelat Rabu, (9/12/2015) mendatang.

 

“Sebagai wakil rakyat yang berasal dari Tangerang, merupakan kewajiban saya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Pilkada Serentak 2015 ini,” kata Andi saat ditemui Kabar6.com di Kantor KPU Tangsel, Selasa (1/12/2015).

 

Pelaksanaan Pilkada Serentak ini, menurut Andi, memang sesuatu yang baru dilaksanakan di Indonesia. Dan, Tangsel merupakan acuan pelaksanaan Pilkada di kota besar, karena Tangsel merupakan daerah penyanggah ibukota.

 

“Yang tidak kalah penting yang harus dilakukan KPU adalah, bagaimana upaya mensosialisasikan kepada masyarakat agar tingkat partisipasi pemilih maksimal. Saya yakin masyarakat Tangsel sudah cerdas dalam menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin secara demokratis”, paparnya.

 

Menurutnya partisipasi pemilih di Tangsel akan dijadikan tolak ukur daerah lain di Indonesia, apabila partisipasi di Tangsel rendah maka sangat disayangkan. ** Baca juga: Partisipasi Rendah Tanda Pilkada di Tangsel Buruk

 

“Terlebih lagi tanggal 9 Desember 2015 mendatang sudah dijadikan hari libur nasional”, pungkas Andi.(ard)

Berita Terbaru