oleh

Komisi III DPR Bakal Cek Sutarman ke PPATK

Kabar6-Komisi III DPR RI bakal mengecek rekam jejak atas kekayaan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabaresrim) Mabes Polri, Komisaris Jenderal (Pol) Sutarman yang diusulkan Presiden SBY sebagai calon Kapolri.

“Nanti kita akan gali informasi dari Pusat Pelaporan dan Analisisi Transaksi Keuangan (PPATK) dan Kompolnas perihal tentang rekam jejak Sutarman,” ujar Ketua Komisi III DPR-RI, Pieter C Zulkifli Simabuea, saat berkunjung ke kediaman Komjen Sutarman, Rabu (9/10/2013).

Sedianya, langkah Komisi III menemui Sutarman langsung ke kediamannya di Jalan Kucica X Blok JF 5 Nomor 11, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diakui  Pieter hanyalah sebagai langkah awal untuk lebih mengenal sosok Sutarman.
Tujuan utamanya, tambah Pieter, adalah ingin melihat dan menganalisa lebih mendalami rasio dari yang dimiliki mantan Ajudan Presiden Gus Dur itu baik atau buruk.

“Melalui kunjungan langsung ini diharapkan dapat mengangkat kembali integritas polisi menjadi baik dan disegani masyarakat,” terang Pieter kepada wartawan, Rabu (9/10/2013).

Politisi asal Partai Demokrat itu menegaskan, bakal kembali melakukan uji kepatutan dan kelaikan (fit and propher test) di Gedung Senayan pada 16-17 Oktober besok.(yud)

Berita Terbaru