oleh

Komisi I DPRD Tangsel Panggil BKPP Pekan Depan

Kabar6-Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Iwan Rahayu, mengaku akan segera memanggil Dinas Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Ia mengklaim, kabar adanya percaloan sangat mengganggu kalangan Wakil Rakyat di parlemen.

“Kemungkinan akan kami panggil pada Kamis atau Jumat mendatang,” ujar Iwan dihubungi wartawan, Jum’at (20/9/2013).

Pihaknya, kata Iwan, merasa ragu atas keaslian dokumen berisi nama-nama CPNS yang kini telah beredar luas di tengah masyarakat tersebut.

“Proses rekrutmen ini menjadi kewenangan pemerintah pusat. Siapa kami sampai bisa memengaruhi pemerintah pusat. Apalagi prosesnya dilakukan secara transparan,” kata Iwan.

Ia menduga, bila merebaknya kasus ini akibat ada pihak-pihak yang sengaja ingin mencoba mencari keuntungan. Yakni  dengan mencatut nama-nama anggota DPRD Kota Tangsel.

Diakui Iwan, saat ini pihaknya sedang melakukan investigasi soal beredarnya kabar terkait percaloan dalam rekruitmen CPNS kategori II.

Dalam proses investigasi ini pihaknya akan memanggil sejumlah pihak yang terkait masalah ini. Pemanggilan itu untuk mencari informasi atas adanya laporan warga yang mengaku menjadi korban penipuan dalam rekruitmen CPNS.

“Kami akan memanggil pihak BKPP Tangsel untuk menjelaskan masalah ini. Kami ingin tahu mengapa bisa muncul masalah ini. Masalah ini bisa merusak nama anggota dewan yang disebut,” kata Iwan.(yud)

 

Berita Terbaru