oleh

Kominfo Kota Tangerang Pastikan Website PPDB Aman

Kabar6-Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang menyebutkan website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) masih terbilang aman dan berjalan lancar.

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Tangerang, Adi Zulkifli kepada wartawan mengatakan, hari ini tercatat tidak kurang dari 1.346 calon peserta didik ditingkat sekolah dasar telah melakukan pendaftaran.

“Untuk ditingkat SMP baru dimulai ditanggal 1 mendatang, dari segi jumlah lebih banyak pengguna di SD, bedanya ngga jauh,” ujar Adi, Rabu (16/6/2021).

Adi mengatakan, untuk menghindari kerusakan sistem yang disebabkan padatnya lalu lintas saat pendaftaran zonasi, pihaknya telah mempersiapkan tidak kurang dari delapan penyedia layanan data yang berlokasi di Jakarta.

“Jadi kita ada 8 server utama dan 8 server cadangan untuk jaga – jaga kalau nanti misalnya error,” katanya.

Meski demikian, dirinya mengaku tidak dapat menjamin semua yang telah dipersiapkan dapat sesuai dengan apa yang telah diharapkan oleh seluruh masyarakat kota Tangerang.

**Baca juga: Walikota Tangerang Instruksikan Semua Rumah Sakit Layani Pasien Covid-19

“Kita berusaha semaksimal mungkin, back up ada, server utama juga ada dengan bermacam-macam cara agar tidak ada kerusakan sistem saat pelaksanaan PPDB itu berjalan,” ungkapnya.

Menurutnya, perbedaan mendasar pelaksanaan PPDB ditahun ini dengan tahun sebelumnya adalah terdapat penambahan dari sisi juknis. (ADV)

Berita Terbaru