oleh

Kombinasi Diet dan Olahraga Terbaik untuk Hilangkan Lemak Perut

Kabar6-Menghilangkan lemak perut tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, dan itu bisa menjadi hal yang paling sulit untuk dilakukan. Padahal, hampir setiap orang ingin memiliki kulit lebih kencang, terutama pada bagian perut.

Selain itu, perut yang buncit juga dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan jenis kanker tertentu. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Department of Molecular Endocrinology and Metabolism, Graduate School of Medical and Dental Sciences and Tokyo Medical and Dental University, lemak perut ekstra sebenarnya meningkatkan risiko penyakit jantung.

Apabila Anda sedang berusaha menghilangkan lemak perut, perlu memahami bahwa tidak ada perbaikan cepat untuk hal yang sama dan itu juga bukan tidak mungkin. Melansir Sindonews, ini kombinasi diet dan olahraga terbaik untuk menghilangkan lemak perut:

1. Protein + cardio
Protein adalah teman terbaik Anda dalam hal menghilangkan lemak membandel di sekitar perut. Jadi, sertakan makronutrien ini dalam diet harian, apabila Anda sedang berupaya menurunkan berat badan.

Ini akan membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi rasa lapar. Anda dapat memasukkan bahan makanan berprotein tinggi dalam makanan seperti telur utuh, ikan, kacang-kacangan dan makanan laut. Paket makan ideal untuk membakar lemak termasuk 30 persen protein.

2. Olahraga yang tepat untuk membakar lemak perut
Jenis olahraga yang tepat sangat penting untuk misi Anda untuk menghilangkan lemak perut. Tambahan kardio. Ini baik untuk jantung dan untuk menurunkan berat badan.

Pernapasan dan detak jantung naik dan Anda mulai merasa sedikit kehabisan napas selama sesi latihan kardio yang khas. Beberapa latihan yang paling efektif untuk menghilangkan lemak perut adalah jogging, berenang, bersepeda, dan berlari.

3. Makanan berserat
Selain memprioritaskan protein tanpa lemak dalam makanan Anda, penting juga untuk memasukkan banyak serat larut air. Beberapa di antaranya termasuk serealia utuh, beras merah, ubi jalar, gandum, kacang polong dan kacang-kacangan.

Makan lebih banyak serat larut juga dapat membantu Anda menghilangkan lemak perut dan mencegah bertambahnya lemak perut. ** Baca juga: 4 Hal yang Diturunkan dari Orangtua

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru