oleh

Komarudin Hidayat: Sistem Pemilihan Rektor Perlu Dikaji Ulang

Kabar6-Ratusan orang mahasiswa kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan kemarin melakukan aksi unjuk rasa. Mahasiswa mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi agar segera menyelidiki proses pemilihan rektor yang belum lama berlangsung dan diduga ada penyimpangan.

Komarudin Hidayat, mantan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta enggan menanggapi adanya desakan mahasiswa. Sebab dirinya tak punya kapasitas mengomentari kasus yang sepekan ini sedang panas mencuat ke permukaan publik.

“Aduh saya enggak usah ngomong deh, yang lain saja,” ungkap Komarudin saat dihubungi wartawan, Kamis (21/3/2019).

Menurutnya, evaluasi sistem pemilihan rektor bukan hanya di lingkup Kementerian Agama saja. Di Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi juga perlu diperhatikan.

“Dua-duanya perlu ditinjau ulang,” ungkap akademisi yang kini menjabat sebagai Guru Besar Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Idealnya, Komarudin menegaskan, perlunya dibuat saja tim kajian yang ahli.**Baca Juga: Karyawan Dipecat Sepihak, Massa BPPKB Geruduk PT MMI.

“Dibentuk saja lah tim ahli yang independen tidak hanya Kemenag, tapi juga Kemenristek Dikti. Dua-duanya perlu,” tegasnya.(yud)

Berita Terbaru