oleh

Kolang-kaling Ramaikan Pasar Takjil Ramadhan di Tangerang

Kabar6-Kolang kaling adalah makanan khas yang kerap hadir di saat berbuka puasa. Kolang kaling ini biasa di padukan dengan pisang dan buah buahan yang lain untuk di ramu menjadi kolak. Selain itu, kolang kaling juga bisa menjadi menu tambahan es buah segar.

Rasanya yang segar membuat kolang kaling kerap di buru warga yang akan meracik menu berbuka puasa, di pasar anyar kolang kaling mulai memadati pasaran, mulai dari literan hingga kilogram di jual para pedagang.

Nuryanto (35), ia sengaja mendatangkan kulangkaling dari Bogor Jawa Barat, untuk mengisi pangsa pasar di Tangerang. Ia mengaku, rutin berjualan kolang-kalaing setiap musim bulan ramadhan tiba.

Satu liter kulang kaling di jual dengan harga 12 ribu rupiah, ia mengaku dalam sehari mempu menjual lebih dari 1 kintal kolang-kaling, tidak hanya menjual literan ia juga menjual perkilogramnya, dengan harag 15.000.

Selain Nuryanto, hal serupa juga dialami Halimi pedagang lainnya. Ia mengaku bisa meraup keuntungan lebih banyak, jika ramdhan tiba. k

Kolang-kaling adalah makanan yang bisa diolah dengan makanan lainnya untuk di jadikan menu berbuka puasa, dalam sehari selama ramadhan ini halimi bisa menjual kulangkaling lebih dari satu setengah kintal kulang kaling”, ujaranya. (Ran)

Berita Terbaru