oleh

Kok Bisa, Selama 58 Tahun Gneish Hanya Konsumsi Minuman Sari Tebu Merah

Ali Gneish.(alarabiya.net)
Ali Gneish.(alarabiya.net)

Kabar6-Jika Anda menyangka bahwa manusia sangat tergantung pada makanan, anggapan itu sepertinya kurang tepat. Lihat saja kebiasaan unik Ali Gneish (76).

Pria yang juga seorang walikota Kafr el-Sheikh, Mesir Utara, ini membuat pengakuan yang mengejutkan. Selama 58 tahun, Gneish tidak pernah mengonsumsi air putih, teh atau kopi.

Kepada situs Alarabiya pria itu juga mengatakan bahwa dirinya tidak makan sayuran dengan kandungan air tinggi, seperti bayam atau kentang. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Kisah berawal pada 1959 saat dirinya menikah. Dikutip dari viva.co.id, ketika usia pernikahannya menginjak tiga bulan, tiba-tiba Gneish merasa sangat haus.

Usai mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak, ia merasakan sakit yang tak tertahankan di bagian perut. Dokter yang memeriksa mengatakan bahwa Gneish mengalami peradangan yang parah pada bagian perut, akibat minum air yang terlalu banyak.

Karena itulah dokter meminta Gneish untuk sementara waktu berhenti mengonsumsi minum air sampai sakitnya sembuh. Hingga suatu hari seorang teman menasihati Gneish agar minum jus tebu merah.

Ajaib, perutnya tidak sakit lagi. Sejak saat itulah, Gnesih bergantung pada minuman sari tebu merah. Tidak tanggung-tanggung, Gneish pun bercocok tanam tebu merah di wilayahnya.

Gneish mengaku benar-benar berhenti makan atau minum apa pun selain jus tebu merah. “Saya hidup normal dan ginjal saya tidak apa-apa,” ungkapnya. ** Baca juga: Bujug…Pria Ini Ditangkap Karena Perkosa 21 Kucing

Biaya hidup Gneish memang benar-benar murah ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru