oleh

Kobatama Vakum, Kompetisi Basket PBL Mulai Digulirkan

Kabar6-Pentingnya pembinaan olahraga bola basket tingkat amatir di Indonesia membuat PB PERBASI akhirnya kembali menggulirkan sebuah turnamen. Ajang kompetisi yang dinamakan Premier Basketball League (PBL) dibawah naungan bendera PT ORBI itu bakal diikuti enam klub amatir.

Direktur Utama PT ORBI, Sofran Nurozi, mengatakan, kembali bergulirnya PBL mulai 2013 ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh pemain amatir. Sehingga para atlet basket potensial dapat merasakan kompetisi berskala nasional menuju level profesional.

“Kami sangat concern dengan para pemain basket Indonesia, khususnya di tingkat amatir. Diharapkan dengan kembali bergulirnya PBL tahun ini, bisa menggeliatkan para pemain basket amatir,” jelas Sofran dalam keterangan resminya yang diterima kabar6.com, Jum’at (25/10/2013).

Sementara itu, Komisaris PT ER Imaji Inovasi Rino Vandi Kusuma, mengutarakan alasan pihaknya mau   menjadi sponsor utama dalam penyelenggaraan PBL musim 2013 kali ini. Melalui kompetisi PBL ini nantinya diharapkan dapat bermunculan banyak bibit atlet berbakat.

“Mungkin banyak yang mempertanyakan kenapa saya mau mensponsori sebuah liga basket amatir. Tapi menurut saya, justru ditingkat inilah penting dilakukan sebuah dukungan kepada para pemain,” ujarnya.

Rino menambahkan, ajang liga bola basket amatir yang sebelumnya sempat bergulir dengan nama KOBATAMA ypada 2010 lalu secara resmi sempat dibekukan oleh PB PERBASI.

Tak ingin dunia olahraga basket nasional mati suri, melalui liga PBL ini tentunya bisa dimanfaatkan oleh para klub yang menjalani kompetisi di tingkat profesional.

Sesuai agenda yang ditetapkan panitia penyelenggara, jadwal pertandingan PBL 2013 akan dilangsungkan di tiga kota. Putaran pertama yang berlangsung pada (4-10/11/2013) besok akan dilangsungkan di GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta.

Putaran kedua yang berlangsung di Tegal pada (18-24/11/2013) akan dilangsungkan di GOR Wisanggeni. Sementara babak final diselenggarakan di GOR Kerobokan, Bali, pada (4-7/11/2013) mendatang.(yud/tur)

Berita Terbaru