KNPI Tangsel Sebut Penunjukan Ketua Kadin Diduga di Tangan Wawan

kabar6.com
KNPI.(Ist)

Kabar6-Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan punya pengaruh kuat. Ia diduga dapat menguasai penunjukan sosok pimpinan di berbagai lini organisasi strategis.

Sekretaris Jenderal Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangsel, Sigit Sungkono mengatakan persoalan super power Wawan sudah menjadi rahasia umum bagi kalangan individu maupun kelompok masyarakat sekitar.

“Semua orang sudah bicara soal itu, mulai dari semua kandidat dan beberapa tokoh bicara, restu Kadin ada di TCW,” ujarnya kepada kabar6.com, Minggu (22/7/2018).

Makanya, terang Sigit, beberapa orang sering bolak balik ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin untuk mendapat restu dari Wawan. Mereka menurutnya dari kalangan kandidat bakal calon beserta tim pemenangan ketua Kadin Kota Tangsel.

Bahkan, lanjutnya, setelah Musyawarah Kota (Mukota) Kadin Kota Tangsel, meski belum mendapat surat keputusan dan pelantikan Wawan ikut campur tangan. Suami dari Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany itu ikut teribat dalam penentuan kepengurusan.**Baca Juga: Tiang Batas Kendaraan Patah, Jalan Summarecon Serpong-Pintu Tol Kebon Nanas Macet.

“Desas-desus beredar Rp60 miliar lebih digarap Kadin atas Sukamiskin,” ujar Sigit.(yud)