oleh

KNPI: Rumah Besar Pemuda Indonesia Sekaligus Pemersatu Bangsa

Kabar6-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) adalah wadah berkumpulnya kaum muda Indonesia. Diusaianya yang ini menginjak ke 40 tahun, KNPI harus menjadi motor dalam pembangunan dan perekat persatuan Indonesia.

Karena sejatinya Indonesia terlahir dari tangan pemuda pemuda handal yang mampu mewarnai perjuangan sebagai tonggak berdirinya Indonesia.

Demikian di katakan Anggota DPD RI H. Andika Hazrumy, kepada kabar6.com, Selasa ( 23/07). “Pemuda di jaman sekarang bukan lagi pemirsa di generasinya. Tapi harus jadi motor, inisiator, konseptor, sekaligus pelaku pembangunan,” ujar Calon Anggota DPR RI Dapil Pandeglang dan Lebak ini.

Lebih jauh Kordinator Tagana Banten ini mengatakan, bahwa Indonesia membutuhkan pemuda-pemuda pemberani, pemuda tangguh di bidangnya, baik intelektual, pemikiran, wawasan juga keagamaan, guna meneruskan perjuangan para pendiri negeri ini.

“Di usia yang ke 40, KNPI harus mampu merangkul seluruh elemen pemuda lainnya di Indonesia. KNPI harus bisa menjadi perekat bagi kaum pemuda untuk mewarnai pembangunan,” tegasnya.

Andika berharap, kaum muda Indonesia tidak mudah larut dan terlena dengan kondisi yang ada saat ini. Dimana peran pemuda masih sangat dibutuhkan. Terlebih, di era Presiden Soekarno dulu kiprah pemuda yang sangat disegani di dunia internasional.

“KNPI harus kembali ke masa kejayaannya dulu. Karena KNPI adalah wadah yang tepat bagi pemuda dalam mengisi kemerdekaan. Di rumah besar pemuda inilah semuanya di tempah secara keilmuan untuk mengisi kemerdekaan,” ujar Ketua Karang Taruna Banten itu lagi.

Andika juga merasa yakin, bila KNPI akan mampu dan bisa menjadi pelopor pemuda Indonesia di kancah internasional melalui prestasinya.(rani)

Berita Terbaru