oleh

KNPI Panongan Gelar Sunatan Massal Puluhan Anak Disasar

Kabar6-Dewan Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten menggelar bakti sosial sunatan massal. Sebanyak puluhan anak disasar dalam program sunatan massal tersebut.

Ketua DPK KNPI Panongan, Nandang Mardiansyah mengatakan, kegiatan sunatan massal tersebut dalam menyemarakkan ulang tahun Kecamatan Panongan yang ke-23 tahun.

“Sunatan masal ini adalah momentum perayaan HUT kec Panongan ke-23. Tiga hari lagi HUT kecamatan,” ujar Nandang dalam program kegiatan bakti sosial di Gedung Serbaguna Kecamatan Panongan, Senin (23/5/2022).

Ia mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan DPD KNPI, Dinkes Banten, DPRD Banten, Puskemas Panongan dan Kecamatan Panongan. Terdapat 48 orang peserta yang mengikuti sunatan massal. Namun, sejumlah kendala yang dialami anak untuk mengikuti ujian harus mengundurkan diri.

“Jadi total yang mengikuti hari ini ada 31 anak,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Panongan Heru Ultari menyampaikan rasa terima kasih atas digelar sunatan massal. Menurutnya, kegiatan ini merupakan hal yang positif. Kendati sangat berarti buat masyarakat dan ini sangat membantu.

“Kami berharap program ini dan sosial lainnya dapat digelar. Terlebih kondisi sosial ekonomi tidak menentu,” katanya.

**Baca juga:Bakar Semangat Kader, Sarah Azzahra Yakin Gelora Menang Pemilu 2024

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Juanda menambahkan, kegiatan sunatan massal ini menjadi atensi langsung dari Penasihat DPD KNPI Kabupaten Tangerang Muhlis.

“Insya Allah ke depan akan melaksanakan hal serupa di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang,” tambahnya.

Anggota DPRD Banten, Muhlis mengungkapkan bahwa pihaknya telah menganggarkan untuk kegiatan sosial.

“Kami melalui Komisi 5 telah menganggarkan program untuk kegiatan sosial,” tandasnya. (Oke)