oleh

KNPI Minta Pemkab Tangerang Fokus Tangani Banjir

Kabar6-Bencana banjir kembali melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang. Sedikitnya, 7 Kecamatan di wilayah itu terendam banjir akibat luapan Sungai cidurian Dan Sungai Cimanceri.

Terkait kondisi itu, DPD KNPI Kabupaten Tangerang mengerahkan jajaran pengurus bersama sejumlaj organisasi kepemudaan (OKP) terjun ke lokasi bencana untuk menolong para korban Dan memberikan bantuan.

Dalam roadshownya, jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang mengunjungi lokasi banjir di wilayah Tigaraksa, Cisoka, Jayanti, Kresek, Gunung Kaler Dan Kronjo.

Bantuan berupa mie instan Dan minuman diberikan langsung Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Muhlis kepada korban melalui posko-posko peduli banjir.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai pemuda di Kabupaten Tangerang kepada warga yang tengah terkena musibah,” ujar Muhlis.

Menurut Muhlis, setiap musim hujan tiba bencana banjir selalu melanda Kabupaten Tangerang Dan wilayahnya tidak berubah. Tentunya ini bukti belum optimalnya penanganan banjir di Kabupaten Tangerang.

“Seperti perum mustika Tigaraksa, selalu banjir. Terus apa saja penanganan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah. Belum lagi, seperti di Pasir Ampo Kresek, Jayanti, Gunung Kaler Dan lainnya,” beber Muhlis.

Ia berharap, Pemkab Tangerang melalui dinas terkaitnya untuk melakukan berbagai penanganan banjir yang setiap musim penghujan selalu melanda Kabupaten Tangerang.

“Soal banjir ini harus menjadi pokok bahasan Dan prioritas pembangunan ke depan,” pungkasnya.(dre/*)

Berita Terbaru