oleh

KNPI Lebak Siapkan Beasiswa Kuliah Gratis, Pendaftaran Mulai Hari Ini

Kabar6-Kabar baik untuk muda-mudi di Kabupaten Lebak yang ingin menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi Rangkasbitung.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lebak bekerja sama dengan STISIP Setia Budhi Rangkasbitung menggulirkan program beasiswa kuliah gratis dengan jurusan Administrasi Negara.

Ketua DPD KNPI Lebak Jafar M. Toha, mengatakan, beasiswa tersebut disiapkan untuk 15 orang lulusan SMA/SMK/MA sederajat tahun 2021/2022.

“Kami siapkan kuota untuk 15 orang putera dan puteri asli Kabupaten Lebak. Pendaftaran dibuka mulai hari ini sampai 21 Mei 2022,” kata Jafar kepada wartawan, Minggu (15/5/2022).

Pendaftaran bisa langsung dengan datang ke Sekretariat DPD KNPI Lebak, di Balong Ranca Lentah, Jalan RT Hardiwinangun, Rangkasbitung.

“Silahkan datang ke sekretariat membawa berkas yang diperlukan. Kalau ada yang mau ditanyakan kami siapkan hotline dan bisa akses instagram KNPI Lebak,” ujar Jafar.

Setelah mendaftar, panitia akan terlebih dulu melakukan seleksi. Lima belas orang pendaftar yang lolos seleksi berhak mendapat beasiswa kuliah gratis tersebut.

“Kami siapkan tim untuk melakukan seleksi juga verifikasi. Mereka yang lolos berhak mendapatkan beasiswa kuliah gratis dari mulai pendaftaran sampai wisuda,” ujar Jafar.

**Baca juga: Golkar Lebak Sambut Baik Kenaikan Bantuan Keuangan Parpol: Pendidikan Politik Makin Luas

Program beasiswa gratis KNPI Lebak merupakan upaya dalam mencerdaskan dan melahirkan generasi muda yang bisa berkualitas dan berdaya saing.

“Regenerasi itu penting. Ke depan pemuda-pemudi di Kabupaten Lebak ini harus cerdas dan berkompeten,” katanya.(Nda)