oleh

KNPI dan Traktor Muda Golkar Bantu Korban Banjir di Kota Tangerang

Kabar6-Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Tangerang kiranya mengundang keprihatinan sesama warga diwilayah tersebut.

Tak terkecuali dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang dan Traktor muda Partai Golkar.

Sebagai bentuk kepedulian, kedua ormas kepemudaan ini langsung datang kelokasi banjir dengan menyerahkan bantuan mie instan dan air mineral untuk para korban.

Penyerahan bantuan dari kedua ormas itu diserahkan langsung oleh Ketua KNPI Kota Tangerang, Ibrohim dan Ketua Traktor Muda Partai Golkar Kota Tangerang, Mustafa Kamaludin SH, M.Hum kepada para korban banjir diwilayah Perumahan Total Persada, Kecamatan Priuk.

Selain menyerahkan bantuan untuk pengungsi, kedua ormas pemuda ini menyerahkan bantuan perahu karet untuk digunakan oleh Tim SAR di lokasi banjir.

“Siapapun tidak mengharapkan adanya bencana. Tapi, bila bencana sudah terjadi, maka penderitaan para korban harus menjadi perhatian kita semua,” ujar Ibrohim, Rabu (16/1/2012).

Menurut Ibrohim, meskipun kecil, tapi bantuan apapun yang diberikan setidaknya bisa sedikit mengurangi beban dan penderitaan para korban.

Sementara, Ketua Traktor Muda Partai Golkar Kota Tangerang H. Mustafa Kamaludin SH, M.Hum mengatakan, penanganan banjir tidak akan selesai dengan rapat dan diskusi semata.

Melainkan harus ditanggulangi dengan tindakan nyata dan riil di lapangan. “Masakarat sudah terlalu capek dan lelah dalam musibah ini,” ujar Mustafa lagi.

Kedepan, baik KNPI maupun Traktor Muda Golkar mendesak pemerintah setempat untuk bisa mengambil langkah nyata guna menanggulangi persoalan banjir diwilayah tersebut.(rani/arsa)

 

Berita Terbaru