oleh

KNPI Banten Bakal Gelar Musda

Kabar6-Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Provinsi Banten akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Banten dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Banten, Moh. Rano Alfath.

Adapun dasar hukum yang mendasari hal ini adalah keputusan Kongres Pemuda/KNPI ke-XVI di Hotel Sultan Jakarta dan dikeluarkannya Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor: AHU-0001273.AH.01.08 Tahun 2022 yang menyatakan bahwa kepengurusan DPD KNPI Provinsi Banten berada dibawah kepemimpinan dirinya sebagai Ketua, dan Sirojudin sebagai Sekretaris.

“Kepemimpinan kami memiliki legalitas formal yang kuat. Maka dari itu sekarang kita lagi godok persiapan Musda ini supaya berjalan dengan lancar dan semoga bisa menghasilkan outcome yang diinginkan. Provinsi Banten perlu pemuda yang adaptif, transformatif dan resilient untuk membawa perubahan positif karena tantangan kedepan semakin berat,” ujar Rano kepada wartawan, Kamis (1/12/2022).

**Baca juga: Ramai Perebutan Ketua KADIN Kabupaten Tangerang, Zulkarnain Resmi Daftar

Rano yang juga merupakan anggota Komisi III DPR-RI itu mengaku bahwa dirinya akan kembali mencalonkan diri sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Banten untuk nahkodai kembali organisasi kepemudaan itu di periode selanjutnya.

“Saya punya outlook positif terhadap potensi pemuda di Banten kedepan, dan berharap bisa kembali memberikan kerja-kerja nyata dan konkret lewat platform KNPI ini agar pemuda Banten bisa lebih bersinergi dalam berkontribusi untuk pembangunan NKRI,” ungkap Rano secara antusias. (Oke)

Print Friendly, PDF & Email