oleh

Klub Mobil Tua Great Corolla, Menebar Kebaikan dan Toleransi

Kabar6-Bagi komunitas mobil, tentu tak asing dengan Great Corolla Club Indonesia (GCCI). Mobil tua yang sudah berusia sekitar 30 tahunan itu, masih kerap berlalu lalang di jalanan.

Tampilannya yang masih elegan, mampu bersaing dengan kendaraan masa kini. Terlebih, mereka konsisten membantu pemasaran destinasi wisata Indonesia dengan touring ke sejumlah objek wisata.

Sebagai pengendara yang baik, seluruh anggota wajib menaati peraturan lalu lintas hingga dilarang keras melakukan tindakan pelanggaran hukum.

“Kita berpartisipasi memajukan pariwisata di lndonesia dengan kegiatan touring ke daerah. Aktif menjaga tertib lalu lintas dan sopan santun berkendara. Berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan hidup, dan aktif dalam gerakan anti narkoba,” kata Agus, melalui pesan elektroniknya, Senin (07/03/2022).

Pria yang kini mengetuai GCCI Chapter Cilegon dan memiliki 34 anggota bercerita Greco merupakan mobil yang handal dan elegan, meski berusia tua. Suku cadangnya juga mudah ditemukan dan mudah perawatannya.

Sesama anggota komunitas akan saling membantu, jika ada mobil yang mengalami masalah mesin, termasuk memberikan rekomendasi bengkel perawatan yang dianggap mumpuni.

“Mesin 4AFE dengan konfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.600 cc memang cukup mumpuni dan jarang bermasalah berat. Greco ini dibekali mesin yang terkenal bandel dan mudah perawatannya,” jelasnya.

Pria berkumis yang baru dua hari menjabat sebagai Ketua GCCI Chapter Cilegon ini menerangkan, diseluruh Indonesia ada 72 chapter dengan 3.300 anggota gang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan hingga Sulawesi.

Mereka juga aktif dibidang sosial, jika terjadi bencana alam atau musibah, seluruh anggota GCCI urun tangan membantu para korban.

**Baca juga: Aspaqin Sebut Potensi Bisnis Aqiqah di Banten Terbuka Lebar

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Dengan latar belakang pekerjaan dan usia, mereka tidak membanding-bandingkannya. Menurut mereka, di dalam sebuah komunitas atau klub, segala perbedaan harus dihilangkan.

“Semangat persahabatan, silaturahmi dan kebersamaan tanpa ada perbedaan merupakan visi dan misi utama yang dilandasi oleh semangat saling menghargai satu sama lain, menjunjung tinggi musyawarah untuk mencapai mufakat,” terangnya.(Dhi)