oleh

Klaim Dukung May Day, Polisi Kawal Aksi Buruh

Kabar6-Kepolisian Metropolitan Tangerang memastikan bakal pengamanan peringatan hari buruh internasional (May Day) yang jatuh hari ini, Kamis (1/5/2014).

“Kami akan kawal aksi buruh saat May Day, sejak pra May Day Rabu (30/4/2014) dan hari ini,” ujar Kapolres Metropolitan Tangerang, Kombes POl Riad, Kamis (1/5/2014).

Sedianya, kata Kapolres, merujuk permohonan aksi yang diajukan buruh, ada sejumlah titik di Kota Tangerang yang mendapatkan perhatian khusus.

“Seperti Lapangan Ahmad Yani dan Sat Rudal, yang akan dijadikan titik panggung hiburan buruh, saat sebagian buruh lainnya menggelar aksi konvoi menuju pusat aksi di Jakarta,” ujar Kapolres.

Riad memastikan, Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, akan mendukung sekaligus memberikan pengamanan kepada buruh dalam memperingati May Day. **Baca juga: Pasutri Agen Gas LPG Dibantai Perampok.

“Tentunya, kita dukung temen-temen buruh dalam memperingati May Day,” ujar Kapolres tanpa merinci berapa besar kekuatan yang akan diturunkan untuk mengawal aksi buruh saat May Day.(rani)

**Baca juga: SPSI Blokir Akses Bandara Soetta.

Berita Terbaru