oleh

Klaim Ahli Supranatural Di Medsos, DH Bawa Kabur Motor Dan Handphone Korban

Kabar6-Mengaku sebagai ahli supranatural, DH (27) menipu dan mencuri barang berharga milik korbannya bernama MT (20).

Pelaku merupakan warga Desa Kahuru, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten. Sedangkan korban nya warga Desa Bumijaya, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Pelaku berinisial DH mempromosikan dirinya melalui akun media sosial (medsos) dan berkenalan dengan korban MT melalui aplikasi tersebut. Keduanya kemudian janjian disuatu tempat untuk bertemu.

“Kepada korban dengan menggunakan fake akun di media sosial kemudian berkenalan dengan korban, yang mana tersangka mengaku sebagai orang pintar kemudian bertemu di depan RS Hermina Ciruas,” kata Kapolres Serang, AKBP Mariyono, di Mapolsek Ciruas, Rabu (26/02/2020).

Kemudian korban dan pelaku menuju ke sebuah SPBU. Saat korban masuk ke dalam toilet, pelaku membawa pergi handphone dan sepeda motor milik korbannya. Peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat, 07 Februari 2020 lalu.

Usai melapor, pelaku berhasil di amankan pada Selasa, 25 Februari 2020 kemarin tanpa perlawanan berarti. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku harus mendekam di penjara.**Baca juga: Pemda Diminta Dukung Program DMI Dalam Memakmurkan Masyarakat.

“Tersangka mengajak ke SPBU Singamerta Ciruas. Saat korban ke toilet, tersangka langsung membawa kendaraan milik korban,” terangnya.(dhi)

Berita Terbaru