oleh

Kisruh, Warga Tolak Eksekusi Lahan di UIN Ciputat

Kabar6-Rencana penggusuran bidang lahan di samping kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat perlawanan. Ratusan warga pemilik lawan melakukan penghadangan terhadap petugas.

Meski alat berat bulldozer telah diturunkan warga tak mundur. Warga tetap menolak rencana pengosongan lahan yang telah dihuni sejak puluhan tahun.

“Pokoknya kami akan melawan sampai titik darah penghabisan,” kata Daeng Feri, koordinator aksi massa, Selasa (28/8/2018).

Mereka berhadapan dengan ratusan aparat kepolisian maupun Satpol PP Kota Tangsel yang berusaha mengawal pengosongan lahan.

Upaya perlawanan sesekali menimbulkan bentrokan yang langsung diredam aparat keamanan.**Baca Juga: Kabur ke Luar Daerah, Pembunuh Sopir Taksi Ekspress Belum Tertangkap.

Dalam unjuk rasanya, warga menutup Jalan Juanda arah Ciputat – Lebak Bulus. Hal itu membuat kemacetan, bahkan jalur tersebut sempat kosong, dan satu jalur di sebelahnya digunakan untuk dua arah.(yud)

Berita Terbaru