oleh

Kios Pedagang di Stasiun KA Rawa Buntu Dibongkar Paksa

Kabar6-Sebanyak 6 kios dan sejumlah lapak pedagang di Stasiun Kereta Api (KA) Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hari ini, Senin (21/1/2013) dibongkar paksa.

Penertiban berjalan cukup lancar, tanpa adanya protes maupun penolakan dari para pedagang. Mereka (pedagang) hanya terdiam sambil menyaksikan kios dan lapak dagangan mereka di bongkar.

Kepala Stasiun KA Rawa Buntu, Hidaya Pramana mengatakan penertiban kios dan lapak pedagang dikawasan stasiun tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan jumlah penumpang Kereta Api.

“Selain keberadaan kios menganggu ketertiban umum, penertiban ini juga dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jasa sekaligus meningkatan pelayanan guna mendongkrak jumlah penumpang,” ujar Hidaya Pramana lagi.

Sebelumnya, sejumlah kios dan lapak pedagang di stasiun KA yang ada di Tangerang juga telah ditertibkan oleh masing-masing pengelola dan penanggungjawab stasiun.

Langkah itu dilakukan menyusul rencana PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang ingin terus meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa KA dengan menerapkan e-ticketing.(turnya)

Berita Terbaru