oleh

KIM Festival Vol 2 Kembali Digelar, Ratusan Mahasiswa Dilibatkan Pendampingan KIM

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana kembali menggelar Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Festival Vol 2. Rencana tersebut setelah gelaran sukses pada tahun lalu.

Kegiatan tersebut berlangsung pada bulan September melalui pendampingan KIM, hingga bulan November melalui kegiatan Festival dan Bazaar.

Sebagai tahap awal, Diskominfo menggelar sosialisasi website Rumah KIM dan pendampingan KIM kepada mahasiswa, di Ruang Al Amanah, Puspem Kota Tangerang, Jumat (16/9/2022).

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Tangerang, Nurhidayatullah mengatakan ini menjadi langkah atau tahun kedua Diskominfo dalam penguatan KIM di Kota Tangerang, lewat KIM Festival. Kegiatan tersebut diawali dengan pendampingan KIM lewat mahasiswa, selama dua bulan penuh.

“Ada 189 mahasiswa yang akan melakukan pendampingan ke 44 KIM di Kota Tangerang. Pendampingan berupa ilmu-ilmu yang dimiliki mahasiswa dari kampusnya, untuk pengembangan kualitas maupun kompetensi para anggota KIM. Baik dari segi Teknik Informasi, Manajemen Bisnis, Ilmu Komunikasi dan lainnya,” ujar Nurhidayatullah, seperti dikutip, Minggu (18/9/2022).

Sementara itu, Fitri Yulia Firdaus, Sub Koordinator PKKP menjelaskan kegiatan KIM Festival akan diselenggarakan melalui beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari pemberian materi terkait publikasi dan informasi, pendampingan KIM bekerjasama dengan Perguruan Tinggi di Kota Tangerang.

“Universitas yang terlibat ialah, UNIS, Universitas Budi Luhur, Universitas Raharja, Universitas Bina Nusantara dan Raharja. Semoga lewat program ini bisa saling bersinergi untuk mengembangkan KIM dan mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmunya semaksimal mungkin,” katanya.

**Baca juga: Pilar Ikut Melepas Ekspor 6.700 Pasang Sepatu ke Belanda

Kendati demikian, rangkaian KIM Festival akan dilanjut dengan sederet lomba-lomba, dan pameran serta penganugerahan hadiah sebagai acara puncak dari KIM Festival 2022.

‚ÄúSemoga kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik hingga akhir nanti. Terpenting, mahasiswa bisa punya wadah dan KIM bisa berkembang untuk kemajuan informasi Kota Tangerang,” tandasnya (Adv)