oleh

Khawatir Rusuh, Polisi Bersenjata Jaga Lapas di Tangerang

Kabar6-Langkah pengamanan dilakukan jajaran Kepolisian Resor Metropolitan Tangerang dan Polda Metro Jaya di sejumlah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Tangerang, Senin (19/8/2013).

Sejumlah petugas berseragam dan bersenjata lengkap tampak bersiaga di sejumlah pintu utama Lapas yang tersebar diwilayah Kota Tangerang.

Tak hanya itu, petugas bersenjata lengkap yang bertugas di ring luar Lapas itu juga memeriksa setiap pengunjung yang datang dan akan masuk ke dalam Lapas.

Perketatan keamanan itu dilakukan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi pasca kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuhan Ruku, Sumatera Utara.

“Pengamanan ini adalah bentuk antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pasca kerusuhan di Lapas Ruku,” ujar AKP Yusuf Gunadi, Ketua Regu Keamanan dari Mapolresta Tangerang.

Ya, Lapas Kelas II A Labuhan Ruku, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara terbakar, Minggu (18/8/2013) dilanda rusuh. Akibat kerusahan, sejumlah bangunan Lapas terbakar. Sedangkan sejumlah napi memanfaatkan kondisi itu untuk kabur.(bad)

Berita Terbaru