oleh

Khawatir Pencuri, Korban Banjir Ciledug Indah I Tolak Mengungsi

Kabar6-Meski arus air banjir cukup deras, ratusan warga di Perumahan Ciledug Indah I, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, tetap memilih bertahan di dalam rumah, Rabu (16/1/2013).

Warga menolak dievakuasi keluar rumah, dengan alasan khawatir barang-barang yang ada di dalam rumah dijarah oleh kawanan pencuri yang kerap muncul pada saat banjir.

Namun demikian, umumnya yang memilih bertahan di dalam rumah dengan kondisi gelap gulita adalah kaum pria. Sedangkan kaum wanita tetap mengungsi ke dataran yang lebih tinggi.

“Saya tetap bertahan di dalam rumah, sekalian untuk menjaga. Karena biasanya, banyak kawanan pencuri beraksi dengan memanfaatkan momen banjir,” ujar Yoga Saputra (24), salah seorang warga di Perumahan Ciledug Indah I.

Ditengah hantaman rasa dingin yang menusuk tulang, Yoga berharap Pemerintah Kota Tangerang punya solusi kongkrit untuk menuntaskan problem banjir yang rutin terjadi diwilayah itu apabila curah hujan sedang tinggi.

Hingga saat ini, ketinggian air banjir di kawasan Perumahan Ciledug Indah masih mencapai 1 meter. Selain tingginya curah hujan, banjir dikawasan itu juga diakibatkan meluapnya anak Kali Angke.(rani/arsa)

Berita Terbaru