oleh

Khawatir Banjir, Warga Kemiri Minta Pembangunan Tanggul

Kabar6-Warga Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, meminta pemerintah daerah setempat membangunkan tanggul di wilayahnya. Itu lantaran, wilayah Kemiri, terlebih di Desa Klebet, sangat rawan banjir.

Kepala Desa Klebet, Kecamatan Kemeri, Kabupaten Tangerang, Aang Kholid mengatakan, banjir yang sering melanda kawasan tersebut, akibat meluapnya air dari Sungai Cimanceri.

“Aliran Sungai Cimanceri ini mencapai Kemiri. Apabila hujan turun, wilayah kami pasti kebanjiran. Bahkan terkadang, banjir yang melanda wilayah tersebut mencapai dua meter, itu karena tanggul yang ada sudah tidak mampu menahan air,” ujarnya.

Menurut Aang, kondisi struktur kawasan yang rendah, ditambah kurangnya pembenahan infrastruktur perairan dari pemerintah, membuat kawasan tersebut menjadi tempat pembuangan banjir. **Baca juga: Tukang Urut Cabul di Tangerang Incar Kalangan Ibu-ibu.

Saat ini, warga sangat menaruh harapan pada Pemkab Tangerang, agar sesegera mungkin melakukan langkah awal menghadapi banjir, khususnya di wilayah Kemiri.(shy)

Berita Terbaru