oleh

Khasiat Lebih Orgasme Bagi Tubuh

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Setiap pasangan yang mampu meraih orgasme saat bercinta, akan merasakan manfaat menguntungkan, antara lain tubuh terasa segar dan sakit kepala pun berangsur hilang.

Namun tidak hanya itu saja yang didapat, karena ada banyak manfaat dari orgasme yang memiliki efek positif bagi tubuh. Apa sajakah itu? Dikutip dari Cosmopolitan, ini dia uraiannya:

1. Mencegah infeksi serviks
Saat Anda bergairah dan mencapai orgasme, serviks akan membuka jalan bagi cairan yang akan melunturkan bakteri jahat yang mungkin saja hidup di sekitarnya. Semakin sering bercinta, semakin tinggi kemungkinan terhindar dari infeksi serviks.

2. Mengurangi rasa nyeri
Menurut penelitian, orgamse akan membuang rasa sakit pada tubuh Anda. Pasalnya, hormon oksitosin yang tercipta saat Anda mencapai orgasme dapat membantu meringankan segala rasa sakit di tubuh. Sebut saja nyeri kram saat menstuasi hingga gangguan pada saluran kemih dan endrometriosis perlahan akan berkurang.

3. Fungsi organ jantung jadi lebih sehat
Rutin bercinta hingga mencapai orgasme akan mengurangi risiko terhindar penyakit jantung. Bukan hanya pacuan jantung yang meningkat mengalirkan darah secara lancar ke organ vital, tapi juga membantu seimbangkan hormon estrogen dan testoteron di dalam tubuh.

4. Kulit lebih bersinar
Menurut sebuah studi, rutin mencapai orgamse membawa penampilan Anda tujuh tahun lebih muda. Alasannya? Aliran darah yang lancar juga produksi hormon baik di dalam tubuh menciptakan kulit yang lebih lembab dan cerah bagi penampilan Anda.

5. Mengurangi stres
Lagi-lagi oksitosin yang terproduksi saat orgasme menjadi penyelamat dari deraan stres di tubuh dan pikiran Anda. Membawa tubuh lebih rileks, juga perasaan bahagia secara instan. Nilai plus-nya, perasaan lebih mesra pada pasanggan hingga tak menyisakkan satu ruang buat mengganggu kenikmatan Anda. ** Baca juga: Nah, Ini Arti Empat Posisi Bercinta Favorit Pria

Jadi, jangan tolak ajakan suami/istri untuk bercinta ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru