oleh

Kharisma Bangsa Boarding School di Tangsel Bantah “Ada” FETO

Kharisma Bangsa boarding school di Pamulang.(yud)

Kabar6-‎Aktivitas kegiatan pendidikan Kharisma Bangsa Boarding School di Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tetap berjalan normal.

Pengelola sekolah itu membantah bila lembaga tersebut ada keterkaitannya dengan Organisasi Teroris Fethullah (FETO).

“Kharisma Bangsa tidak ada kaitannya dengan negara Turki‎,” kata Kepala Sekolah Kharisma Bangsa, Sutirto ditemui wartawan, Jum’at (29/7/2016).

Menurutnya, lembaga pendidikan yang dipimpinnya itu berada di bawah naungan Yayasan Kharisma Bangsa milik Indonesia. Meski pada awalnya ada jalinan kerjasama dengan Yayasan Fasyat. **Baca juga: ZK Jemput Paket Sabu 800 Gram di Bandara Soetta.

“Memang ada di sini guru asing dari Turki. Terkait dengan Fethullah Gullen secara formal dan informal kami tidak ada keterkaitan,” terangnya. **Baca juga: Kapolda dan Gubernur Banten Curiga Pembalakan Liar di Gunung Aseupan.

Perlu diketahui, Kedutaan Besar Turki melansir harapan kerjasama kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk menutup sembilan‎ sekolah. Salah satunya berada di Jalan Raya Terbang Layang Nomor 21, Pamulang. **Baca juga: Satlantas Tangerang Larang Pengendara Main Pokemon Go.

FETO adalah sebutan dari Pemerintah Turki untuk para pengikut ulama Fethullah Gullen yang gagal melakukan kudeta beberapa waktu lalu.(yud)

Berita Terbaru