oleh

KH Saidih Kembali Pimpin MUI Tangsel 2014-2019

Kabar6-KH Saidih kembali terpilih menjadi Ketua MUI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2014-2019. Keputusan itu merupakan hasil Musyawarah Daerah (Musda) II, di Aula Daarul Hikmah Jalan Surya Kencana, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (17/6/2014).

Pantauan kabar6.com di lokasi Musda, acara dibuka langsung oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, 7 Ketua MUI Kecamatan se Kota Tangsel, Ormas Islam Muhamadiyah, unsur Ormas Islam Nahdatul Ulama (NU), Dewan Penasehat MUI dan tamu undangan lainnya.

Sementara, Ketua MUI Tangsel terpilih, KH Saidih mengungkapkan rasa syukurnya atas amanah yang diberikan untuk kembali memimpin MUI di Tangsel. “Ini merupakan amanah yang harus diemban, serta dijaga dengan baik,” ujar KH Saidih.

Dalam waktu dekat, lanjut KH Saidih, dirinya bersama tim formatur akan segera melakukan penyusunan struktur kepengurusan, sehingga nantinya dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan program kerja MUI Kota Tangsel.

“Kedepan, MUI juga akan ikut berperan dalam melakukan kontrol atas jalannya roda pemerintahan di Kota Tangsel. Bahkan, MUI tidak akan bosan untuk membantu Pemkot Tangsel dalam memerangi penyakit masyarakat yang ada saat ini,” ungkap KH Saidih. **Baca juga: Ormas Dilarang Sweeping, Ini Aturan Ramadhan di Tangsel.

Diketahui, dalam Musda II tersebut, KH Saidih merupakan incumbent setelah menjabat sebagai Ketua MUI Tangsel untuk periode 2009-2014 lalu.(way)

 

Berita Terbaru