oleh

KH Edi Junaedi Tutup Usia, PKB Kota Tangerang Berduka

Kabar6-Ulama kharismatik Kota Tangerang KH. Edi Junaedi Nawawi tutup usia. Mantan Ketua MUI Kota Tangerang itu menghembuskan napas terakhir pada saat menghadiri kegiatan rapat kerja daerah MUI Kota Tangerang sekitar pukul 10.00 WIB, meninggalkan duka bagi umat muslim di Kota Tangerang.

Ketua DPD PKB Kota Tangerang Ahmad Fuady mengatakan, KH. Edi merupakan sosok yang kharismatik dan ulama yang menjadi tauladan bagi banyak orang. Selain itu, almarhum juga salah satu orang yang mendorong kemajuan PKB di Kota Tangerang untuk senantiasa memberi manfaat bagi umat Islam.

Almarhum yang meninggal di usia 84 itu sempat menjadi Ketua MUI Kota Tangerang selama 3 periode hingga digantikan oleh Almarhum KH Ghozali Barmawi pada 2020.

“Kami keluarga besar PKB Kota Tangerang ikut berduka cita yang mendalam dan merasa kehilangan sosok yang menjadi panutan kami. Semoga amal baik selama hidup almarhum diterima disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan,”ujar Ahmad Fuady usai mengikuti salat jenazah di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, Rabu (15/9/2021).

Fuady menyampaikan agar kita semua dapat meneruskan perjuangan almarhum dan menyebarkan kebaikan-kebaikan seperti yang almarhum contohkan.

“Almarhum itu orang yang baik, selalu memberi kita contoh tauladan kebaikan dan terus berjuang demi kemaslahatan orang banyak,” kata Fuady.

**Baca juga: Pemkot Respon Permintaan BNN Soal Perda P4GN

Sementara itu, Ketua MUI Kota Tangerang Baijuri Khatib mengisahkan bahwa almarhum merupakan sosok pengayom bagi semua dan merupakan orang yang konsisten dalam perjuangan dan istiqomah. Pesan yang sempat almarhum sampaikan yakni untuk terus melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan.

“Pokonya beliau guru bagi saya pribadi dan kita semua dan 15 tahun saya bersama beliau di majelis ulama. Jadi kebanyakan kenangannya,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru