oleh

Ketua TP PKK Tangerang: Anak Adalah Mata Rantai Kehidupan

Kabar6-Tahukah Anda, bila ternyata seribu hari pertama sejak kelahiran adalah moment yang paling tepat membentuk karakter, keimanan, kesehatan dan kecerdasan seorang anak.

Dari sanalah peran orangtua dimulai. Mulai dari menjaga kesehatan dan memberikan pendidikan yang baik terhadap anak, seperti yang biasa diterapkan dalam program Asah, Asih dan Asuh.

Hal itu dikatakan Ketua Tim Penggereak (TP) PKK Kabupaten Tangerang, Tri Hesti Yulianti Zaki Iskandar saat membuka acara Lomba Balita Indonesia tingkat Kabupaten Tangerang bersama Dinas Kesehatan setempat di gedung Pendopo Bupati, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Selasa (10/6/2014).

“Anak adalah mata rantai kehidupan masa depan sebuah bangsa. Pendidikan dan kesehatan yang baik sejak dini, akan menjadi kunci sukses anak-anak agar dapat menjadi pemimpin yang berkualitas dimasa depan,” ujar istri dari Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar itu lagi.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. Neni Isnaeni mengatakan, bahwa pemerintah terus berupaya melakukan sosialisasi tentang pola dan tata cara hidup sehat ditengah masyarakat.

“Salah satu bentuk interaksi pemerintah dalam mensosialisasikan pola hidup sehat di masyarakat adalah dengan menggelar lomba seperti ini,” ujarnya. **Baca juga: Ini Jumlah TPS & DPT Pilpres di Kabupaten Tangerang.

Dr. Neni Isnaeni berharap, peran orang tua kedepan harus lebih aktif dalam menjaga kesehatan anak dan terus memberikan pendidikan yang baik seperti yang biasa kita terapkan dalam program Asah, Asih dan Asuh.(arsa)

Berita Terbaru