oleh

Ketua Suluh Kebangsaan: Primordialisme Dalam Kesatuan Indonesia

Ketua Suluh Kebangsaan: Primordialisme Dalam Kesatuan Indonesia

Kabar6-Indonesia, memiliki belasan ribu kepulauan, kebudayaan, bahasa sampai suku bangsa. Karena perbedaan Primordialisme itu lah, Indonesia bisa bersatu dan merdeka tahun 1945.

“Sekarang jangan hanya karena pemilu yang memilih wakil lima tahun kita terpecah. Negara ini yang memiliki banyak primordialisme, maka dilaksanakan demokrasi pemilu, untuk memilih pemimpin dari semua nya. Sudah terpilih kita taati,” kata Mahfud MD, Ketua Suluh Kebangsaan, saat ditemui di Stasiun Merak, Kota Cilegon, Banten, Senin (18/02/2019).

Primordialisme Indonesia menjadi pengokoh kebangsaan dalam merawat Bhineka Tunggal Ika.

Indonesia memiliki beragam budaya, suku bangsa, bahasa dan belasan ribu gugusan kepulauan. Perbedaan itu menjadi berkah bagi Indonesia yang unik.

“Dulu Indonesia di proklamasi kan dengan ikatan primordial yang berbeda,” terangnya.

Dialog Kebangsaan ini rencananya akan dilakukan dibeberapa stasiun yang ada di Pulau Jawa, sejak Stasiun Merak, Kota Cilegon, Banten, dan akan berakhir di Stasiun Banyuwangi.**Baca juga: Dialog Kebangsaan: Primordialisme Kekuatan Indonesia.

“Kita PT Kereta Api Indonesia akan mendukung penuh dialog kebangsaan ini, menggunakan transportasi kereta api,” kata Muhammad Nurul Fadillah, Direktur Pengelolaan Sarana dan Prasarana PT KAI, ditempat yang sama, Senin (18/02/2019).(Dhi)

Berita Terbaru