oleh

Ketua Paguyuban Lurah se-Tangsel Minta BST Dipantau Maksimal

Kabar6-Paguyuban Lurah se-Kota Tangerang Selatan meminta kepada para Lurah untuk pantau pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) diwilayahnya masing-masing.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Paguyuban Lurah se-Tangsel, Ma’mun kepada Kabar6.com, Jumat 23 Juli 2021.

Ma’mun yang juga sebagai Lurah Jurang Mangu Barat menerangkan, jika diwilayahnya pihaknya menyiapkan 8 titik pengambilan BST yang sudah ditentukan. Hal itu agar tak terjadi kerumunan.

“Mekanismenya hampir sama. Untuk rekan-rekan lurah di Tangsel agar memantau pembagian BST di setiap wilayah, untuk mengingatkan juga prokesnya, agar tidak terjadi penularan virus Covid-19,” ujarnya kepada Kabar6.com, ditulis Jumat (23/7/2021).

Diberitakan sebelumnya, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan pastikan ada 93 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan sosial dari Pemerintah Pusat.

**Baca juga: Kadinsos: Warga Dapat BST di Tangsel Juga Terima Beras 10 Kilogram

Kadinsos Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman menyebut, penyaluran bansos ini ada dua kriteria yaitu Program Keluarga Harapan sebanyak 9.843 KPM, dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 84.142, sehingga total ada 93.985 KPM penerima Bansos Pemerintah Pusat di Kota Tangsel.

“Iya kalau BST saja 80 ribu, yang 93 ribu itu juga penerima beras 10 kilogram, yang dapet beras adalah penerima PKH dan BST,” ujarnya kepada Kabar6.com, ditulis Jumat (23/7/2021).(eka)

Berita Terbaru