oleh

Ketua DPRD Sindir BLT Kota Tangerang Belum Disalurkan

Kabar6-Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, mengkritisi jaring pengaman sosial (JPS) bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu tak kunjung tersalurkan ke masyarakat setempat. Dari awal sudah diingatkan kepada pemerintah daerah melakukan pendataan bantuan agar cepat dan tepat sasaran.

“PSBB diterapkan saya setuju dan saya support yang penting penanganan dampak sosial juga harus turun,” kata Gatot kepada wartawan, Minggu (7/6/2020).

Ia terangkan, mengingat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Tangerang sudah memasuki masa perpanjangan yang ketiga kalinya.

“Jangan sampai pemerintah buat aturan PSBB tapi hak-hak masyarakat terdampak dan kurang mampu, namun sudah terdata dan terverifikasi harus mendapatkan bantuan tapi bantuan belum mereka terima,” tagasnya bernada menyindir.

Ketua DPC PDI Perjuangan itu meminta kepada Pemkot Tangerang untuk berlaku secara sportif. Terlebih Pemkot Tangerang turut membuat sejumlah aturan dalam hal PSBB tersebut.

Gatot pun meminta agar bantuan tersebut dapat segara disalurkan kepada yang berhak menerima atas bantuan tersebut. Ia bilang, seharusnya bantuan sudah disalurkan pada saat PSBB tahap pertama.

“Ketika pemerintah membuat aturan larangan a larangan b, Pemerintah harus sportif, dari awal sudah dibilang seperti itu.” tegas Gatot.

**Baca juga: SAPMA PP Kota Tangerang Desak Usut Kasus Penembakan.

Sebagai informasi Pemerintah Kota Tangerang mendapatkan bantuan sosial dari provinsi sebanyak 86.000 KK namun yang baru tersalurkan sebanyak 10 ribu. Sementara bantuan yang didapatkan dari Pemerintah Pusat sebanyak 89.000 KK.

Sementara data yang masuk di aplikasi Tangerang Live untuk mendapatkan bantuan BLT dari Pemkot Tangerang sebanyak 500 KK Namun dari data itu belum dilakukan verifikasi. (Oke)

Berita Terbaru